Author: Genre:
Rating

Inilah cerita tentang tanah surgawi dari ujung timur Republik Indonesia. Tanah subur yang dikepung lautan kaya yang terberi dari langit. Tanah itu dianugerahi nama Raja Ampat, tempat empat raja bersemayam.

RAJA AMPAT. Sebuah Kabupaten di Papua Barat. Terletak di mahkota burung peta papua barat. Teritorialnya membentang seluas 4 juta hektar meliputi tanah dan laut yang memiliki 1.844 pilar pulau, termasuk empat yang terbesar: Waigeo, Batanta, Salawati, dan Misool.

Hutan-hutannya menjadi paru-paru bumi. Lautannya menjadi coral of Kingdom—kerajaan bagi dunia bawah laut—dan menjadi harapan untuk kehidupan dunia maritime. . Dan di pangkuannya, tanah menghamparkan kekayaan.

Sepuluh tahun lalu ia baru berdiri,dan kini ia terus berbenah diri. Sebagaimana ia dulu dibangun dari belantara tak bernama, Raja Ampat hari ini adalah kisah mengenai kegigihan dan semangat dari kepemimpinan Marinda (Marcus Wanma dan Indah Arfan) dalam membangun Raja Ampat untuk terus maju;mengubah wajah bahari Raja Ampat menjadi pusat destinasi wisata bahari dunia.

Iniah jejak rekam perjalanan Marinda dalam membangun Kota Raja Ampa Papua Barat. Marinda berhasil mengubah Raja Ampat dari kepulauan yang sunyi dan titik tak berarti di papua menjadi pusat wisata bahari dunia, Kerja keras Marinda selama satu dekade telah meninggalkan jejak-jejak dasar dengan gemilang untuk sebuah proses pembangunan Raja Ampat yang berkelanjutan dan lestari.

 

Leave a Reply