Author: Ayu Arman Genre:
Rating

Wakatobi tak sekadar sebuah ekosistem kepulaun karang, tapi juga laboratorium sosial yang menantang bagi lahirnya kepemimpinan baru. Ir. Hugua adalah salah satu tokoh yang lahir dan tumbuh dari dasar ekosistem kepulaun karang itu. Sebagai sebuah laboratorium sosial, Wakatobi ditempatkan ir. Hugua sebagai objek sekaligus subjek, kata benda sekaligus kata kerja, impian sekaligus kenyataan.

Di sini ia mengasah kemampuan manajemen kepemimpinan dialogis, peka pada pengembangan kawasan, dan berorietasi pada kemajuan.

Satu dekade kepemimpinan Ir. Hugua adalah satu dekade kita melihat sebuah kawasan kepulauan karang yang berubah menjadi candradimuka para pariwisata kepulauan Indonesia yang tak meninggalkan tangan-tangan masyarakat dan tradisi.

Menjemput kemajuan dengan tetap menjaga alam dan budaya wara tepian air disadari betul oleh Ir. Huga sebagai corak kepemimpinan baru.

Ir. Hugua adalag Godfather bagi Wakatobi dengan meletakkan dasar-dasar penting bagi usaha pengembangan kawasan tepian air. Ia adalah inspirasi dari sebuah kepemimpinan yang lahir dan tumbuh dari bawah.

 

Penerbit Nala Publishing | 2016 | Hal 250|

 

One Response so far.

  1. Web Hosting says:

    Untuk mencapai target tersebut, sejumlah strategi telah dipersiapkan, salah satunya adalah menetapkan 10 destinasi pariwisata yang akan menjadi prioritas kunjungan wisatawan di tahun mendatang.

Leave a Reply